Cara Korek / Bore Up Mesin Motor 2 Tak Kencang Aman Buat Harian

loading...

Cara Korek / Bore Up Mesin Motor 2 Tak Kencang Aman Buat Harian– Melakukan bore up adalah salah satu cara untuk meningkatkan performa motor, hal ini yang sering kali orang lakukan. Apalagi kalau motor kita sering kali di ajak petualangan atau juga touring, maka korek mesin adalah alternatif terbaik. Namun korek mesin atau bore up yang salah malah akan membuat motor anda lembek, maka dari itu andapun harus tahu cara bore up motor 2 tak yang baik dan benar.

Nah diulasan kali ini kami juga ingin berbagi informasi mengenai cara korek mesin 2 tak harian dengan mudah. Untuk melakukan korek mesin memang harus ada pengetahuan dan juga keahlian, karena kalau asal korek mesin saja hasilnya akan tidak baik. Nah untuk informasi selengkapnya, berikut kami share tutorial korek mesin motor 2 tak di bawah ini.

Cara Korek Mesin 2 Tak Aman Buat Harian

1. Mengukur Kompresi merupakan tehnik utama guna melakukan bore up mesin 2 tak, dengan cara silahkan isi cairan dengan menggunakan suntikan ataupun buret lewat busi pada saat TMA kemudian hasilnya dikurangi 0,8cc untuk volume lubang busi, yang selanjutnya dipakai untuk perhitungan masukkan di rumus Rk = (v1/v2) + 1.

Catatan : Untuk korek harian kompresinya bisa diatur antara 11-12 : 1 dan hasilnya akan cukup bagus

  1. Deck clearances yang diset tanpa paking block bawah ataupun maksimal 1 lapis supaya paking tidak mimpes yang akan membuat seher tipis. Didalam hal ini learances tidak diperbolehkan di set lebih dari 1,5mm karena kamipun sulit untuk meningkatkan performa thermal pembakaran dari piston.

Catatan : Deck clearances aman,  bisa memberi jaminan keyakinan saat mesin diajak untuk turing sekalipun. Selain itu Pemuaian dan sisa kerak pembakaran tidak  akan mengganggu performa mesin.

  1. Piston relief, dome, serta gap ring, harian piston dome piston jangan dipaksakan untuk melebihi dari 2mm, coakan di presisi kemananya di ukur dengan menggunakan clay. Gap ring kompresi akan lebih baik diset agar tak melebihi 0,15mm, diharuskan terdapat celah diantara dinding liner dan ekor piston sebesar 0,3-0,4mm.

Catatan : Pada saat menerima hasil kolter, piston harus lancar meluncur dari TMB menuju TMA dengan gap ring yang pengaturanya lebih rapat.

  1. Setingan Basah pada karburator, akan dapat memberikan reliabilitas yang lebih pada performa mesin. Hasil pembakaran dapat dilihat dari warna busi yang kecoklatan maupun merah bata daripada harus sama dengan pengaturan mesin balap yang berwarna putih atau pun abu-abu sebab yang digunakan setingan kering.

Catatan : Di meja dynotest, mesin semestinya dipanaskan karena tenaga yang optimal mungkin baru didapat setelah running berkali-kali.

Baca juga : Cara Bore UP Jupiter MX Harian Menggunakan Blok Mesin Vixion

Itulah informasi yang dapat kami persembahkan mengenai Cara Korek Mesin 2 Tak Aman Buat Harian. Semoga bermanfaat.

loading...
loading...
Cara Korek / Bore Up Mesin Motor 2 Tak Kencang Aman Buat Harian | dedi berkah | 4.5