Cara Membuat Lampu Hazard Pada Motor Dengan Mudah

loading...

Cara Membuat Lampu Hazard Pada Motor Dengan Mudah – Apakah anda belum tahu tentang lampu hazard ? lampu hazard tersebut lampu yang dipakai pada kendaraan mobil, dan lampu hazard tersebut ialah lampu siaga yang sering digunakan pada saat keadaan darurat, letak tombol lampu tersebut biasanya pada bagian dashboad mobil dan tombolnya berwarna merah dengan gambar segitiga. Untuk Lampu hazard tersebut tidak disediakan pada kendaraan sepeda motor, Kecuali pada rider yang memodifikasi dengan memakai lampu hazard untuk kegiatan touring. Nah, untuk anda yang ingin sepeda motornya memakai lampu hazard, berikut ini saya berikan tips dan cara memakai lampu hazard pada sepeda motor.

Cara membuat lampu siaga atau yang disebut lampu hazard untuk sepeda motor sangat terbilang cukup mudah dan simple, pertama anda menghubungkan lampu sen kanan dan lampu sein kiri. Mungkin pada flasher motor tidak akan kuat mengedipkan sekaligus, Nah, oleh karna itu kita akan membahas terlebih dahulu tentang flaster. Flasher adalah berfungsi untuk menyambungkan sebuah arus listrik kelampu sen, maka dari itu lampu sen akan bekedip. Solusi pertama yang harus anda perhatikan jika sepeda motor anda ingin meggunakan lampu hazard yakni dengan mengganti flasher tersebut dengan flaster yang digunakan pada kendaraan mobil.

cara-membuat-lampu-hazard-pada-motor-dengan-mudah

Cara membuat lampu hazard

Anda jangan kawati batrai rusak atau tekor pada sepeda motor tesebut, oleh karna itu dampak semua ini hanya lampu bekedip cepat pada saat menggunakan 2 lampu sen pada bagian depan dan bagian belakang. Mungkin yang sudah anda ketahui letak sebuah flasher untuk motor CB150R yang di produksi oleh Honda tersebut letaknya didalam sebuah lampu utama dan untuk motor bebek yang biasanya flasher diletakan disebela kanan aki atau batrai. Ok, langsung saja mungkin anda sudah tidak sabar, inilah bahan dan cara pembuatan lampu hazard sebagai berikut.

Bahan dan Alat yang digunakan:

  • Falshe mobil
  • Kabel
  • Saklar
  • Solasi
  • Obeng

Cara untuk membuat lampu hazard :

  1. Pertama yan harus ada lakukan yakni membongkar bagian bodi samping kemudian anda cari letak flasher.
  2. Nah, jika anda sudah temukan letak sebuah flasher, lalu anda ganti flasher tersebut dengan sebuah flasher mobil.
  3. Flasher mobil ini memiliki 3 kaki, yaitu 2 kaki anda bisa langsung hubungkan dengan sebuah soket  dan yang 1 kaki bisa anda sambung memakai kabel bodi.
  4. Nah, bila pemasangan sudah selesai da benar, lalu hidupkan lampu sen dengan kedipan lebih cepat dari sebelumya.
  5. Untuk anda yang mau membuat sebuah lampu hazard, bongkarlah bagian batok lampu.
  6. Kemudian carilah kabel yang bermuatan positif pada ke 2 lampu sen bagian kii dan kanan, Nah jika sudah ketemu kabel positifnya lalu sambungkan keduanya. Agar lampu sen bisa digunakan pada biasanya dan gunakan saklar buat menyambungnya.

Lampu hazard pada motor anda sekarang sudah jadi. Berikutnya tempatkan saklar dengan posisi on lalu hidupkan, maka 4 lampu sen akan menyala dan berkedip bersamaan. Dan untuk mematikan nya tinggal anda tekan tombok off saja pada sebuah saklar tersebut.

Baca juga : Cara Memperbaiki Klep Motor Bocor Mudah

Demikian ulasan dari saya tentang cara membuat lampu hazard pada sepeda motor. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat untuk anda. Terimakasih

loading...

Incoming search terms:

  • cara membuat lampu hazard pada motor satria fu
  • lampu hazard satria fu
loading...
Cara Membuat Lampu Hazard Pada Motor Dengan Mudah | udin nayla | 4.5