Cara Mengatasi Mesin Overheat di Perjalanan

loading...

Cara Mengatasi Mesin Overheat di Perjalanan – Jika mesin mobil anda yang sudah berumur mengalami overheat, maka anda harus memperhatikan dan harus merawat secara ekstra dan berkala. Selain itu yang harus anda perhatikan secara detail yaitu bagian mesin, salah satunya sistem pendingin mesin tersebut. Pada saat bagian ini mengalami masalah maupun tidak pada performa yang baik, sebenarnya sudah di pastikan kendaraan yang di gunakan dalam jangka yang jauh atau bepergian jauh dapat meningkatkan suhu mesin dan menjadi overheat yang bisa mengakibatkan mobil anda menjadi rusak di saat anda bepergian di jalanan.

Biasanya saat terjadi peningkatan suhu maupun overheat tersebut bisa di sebabkan karena ada masalah yang berada di bagian radiator yang menjadi masalah utama dan suplay air ke mesin tidak baik hal ini di akibatkan ada beberapa faktor seperti halnya ada ke bocoran selang sampai temperatur mesin menjadi tidak stabil dan pada akhirnya dapat mengalami overheat.

Cara Mengatasi Mesin Overheat di Perjalanan

Sebenarnya pada saat mobil anda dalam kondisi overheat sebaiknya anda tak perlu risau, karena mengatasi masalah yang satu ini kuncinya anda harus mengetahui masalah mesin. Selain itu langkah yang pertama anda harus tepikan mobil dari bahu jalan agar aman dan tak mengganggu perjalanan mobil yang lainnya, kemudian anda harus membuka kap depan mesin atau membuka pengukit yang ada di atas bagian radiator anda harus berhati-hati.

Selanjutnya kita diamkan beberapa saat sehingga suhu bisa kembali dingin atau juga buka penutup radiator putar secara berlawanan arah agar tekanan uap air dalam radiator menjadi kurang, agar tidak ada kejadian yang kita inginkan sebaiknya kita menggunakan kain atau juga handuk ketika akan menggunakan penutup radiator itu sendiri.

Bila penutup radiator sudah terbuka, maka harus di diamkan sehingga mesin menjadi normal lalu kita bisa mengisi air yang baru ke dalam radiator. Yang sering kita ketahui dalam masalah ini, pada saat mesin mobil mengalami overheat sehingga mengeluarkan asap dari kap depan mobil, hal ini di akibatkan suhu meningkat atau membuat uap keluar dengan jumlah yang sangat banyak.

Baca juga : Cara Copot Stiker Motor / Mobil Tanpa Bekas Lem

Oleh karena itu kita tak harus buru-buru pada saat mobil anda mengalami hal seperti ini, kita harus menunggu beberapa saat agar mesin mobil anda menjadi normal kembali, lalu jika sudah normal kembali barulah kita bisa menuangkan air yang baru ke dalam radiator. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, semoga bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih

loading...
loading...
Cara Mengatasi Mesin Overheat di Perjalanan | ajis persib | 4.5