Cara Mengganti Air Radiator di Motor Vario 125cc Yang Benar

loading...

Cara Mengganti Air Radiator di Motor Vario 125cc Yang Benar – Motor Honda Vario 125 adalah sebuah kendaraan metic yang memakai sistim pendingin. Oleh karna itu dengan memakai sistim pendingin agar mesin tetap efektif pada saat posisi macet. Sistim pendingin ini kegunanya untuk menyerap dan mendinginkan mesin pada kondisi panas. Berbeda dengan sisitim pendingin pada udara yang tidah harus dirawat berkala, namun untuk sistim pendingin cairan tersebut harus memerlukan perawatan rutin terutama pada sebuah air radiator.

Dalam mengganti air radiator untuk motor vario 125 pegantian tersebut disarankan pada 24000 km. Biasanya jika pemakaian yang lama bisa mengurangi kapasitas dan kualitas air pendingin didalam radiato. Bila hal tersebut akan teadi maka akan mengakibatkan mesin panas yan belebihan atau mengalami overhead. Anda tidak usah kawatir, karna sangat mudah meguras air radiator yang ada di motor vario 125 cc dan menggantinya kembali dengan air radiator baru. Nah, langsung saja kami berikan langkah-langkah dan cara untuk menganti air radiator pada motor vario 125cc simak sebagai berikut.

cara-mengganti-air-radiator-di-motor-vario-125cc-yang-benar

Cara Mengganti Air Radioator Honda Vario Yang Benar

  • Langkah pertama, yang harus anda siapkan terlebih dahulu yaitu air coolant sebanyak 500 mililiter

Untuk membeli cairan tersebut mungkin bisa anda beli di bengkel umum atau dibegkel resmi khusus honda, buat harganya Rp 20 ribu perbotol. kami sarankan belilah yang asli karena yang asli sudah dilengkapi pada cairran yang anti karat.

  • Langkah yang kedua adalah membuka cove radiator

Terutama anda siapkan kunci T dengan ukuran 8 untuk membuka cove radiator tersebut. Kemudian kuraslah air radiator lalu tampung dengan wadah yang sudah disediakan, untuk melepas baut pembuangan anda bisa memakai kinci bintang lima. Selanjutnya anda buka pada tutup radiatornya sehingga air radiator akan memngalir lancar. Bila sudah terkuras lalu tutup kembali baud pembuangan.

  • Langkah ketiga adalah mengisi air radiator baru

Seperti yang sudah kami jelaskan tadi, bila air radiato habis, kemudian pasang baud pembuangan dan masuka air coolan dengan sepenuhnya, lalu pasang tutup radiatorya kembali.

  • Langkah yang ke empat adalah isilah tank reservoir untuk sebagai cadangan ketika kekurangan pada air coolant
  • Langkah yang terahir yang harus diperhatikan ialah batas ketinggian yang ada didalam sebuah tabung cadangan tersebut. Usahakan jangan melebihi dari kapasitas yang di tentukan pabrik ialah upper pada sebuah tabung reservoir.

Baca juga : Inilah fungsi Relay Pada Kendaraan dan Cara Penggunaannya

Demikian informasi dari saya tentang tips mengganti air radiator pada motor vario 125 cc, semoga bisa bermanfaat untuk anda.

loading...

Incoming search terms:

  • cara mengganti radiator vario
loading...
Cara Mengganti Air Radiator di Motor Vario 125cc Yang Benar | udin nayla | 4.5