Inilah Penyebab Coil Mobil Yang Cepat Panas / Panas

loading...

Inilah Penyebab Coil Mobil Yang Cepat Panas / Panas   Pastinya kita akan merasa kesal ketika kita menggunakan mobil dalam keadaan kecepatan tinggi lalu ada masalah mesin yang rusak sehingga putaran mesin menjadi pelan dan pada saat itu mati mesin. Mesin juga tidak dapat menyala lagi setelah di starter. Ketika di starter kembali mesin bisa hidup lagi karena kita harus menunggu mesin dingin terlebih dahulu. Coil yang panas biasanya menjadi permasalahan yang satu ini.

Coil yang lama sebaiknya di ganti dengan yang baru karena ini solusi yang terbaik. Sedangkan untuk masalah yang lainnya meskipun coil di ganti dengan yang baru, coil yang baru akan cepat panas seperti yang dahulu. Masalah yang satu ini mungkin adanya beberapa komponen dalam sistem pengapian yang mengalami rusak sampai mengakibatkn coil cepat rusak serta panas.

Selain itu dalam sistem pengapian biasanya komponen yang sering mengalami masalah yaitu pada busi maupun CDI. Komponen yang satu ini memiliki fungsi yaitu mengantarkan arus ke coil untuk mengalirkan arus pengapian serta membuat busi mengeluarkan percikan api. Biasanya para montir sering menggunakan arus coil yang bermuatan negatif untuk bisa menghitung putaran mesin.

inilah-penyebab-coil-mobil-yang-cepat-panas

Menggunakan cara itu memang benar, akan tetapi mobil yang kita punya masih menggunakan mesin karburator dengan pengapian platina, biasanya untuk menghitung putaran mesin mobil yang canggih dengan komponen ECU. Selain itu untuk mesin yang injeksi di ambil perputarannya menggunakan mesin atau RPM biasanya di ambil dengan pembangkit pulsa yang berada di komputer.

Bila dengan cara mengambil arus positif pada coil untuk bisa mengalirkan arus menuju komponen yang lain seperti ke fule pump, itu kita akan salah dalam menyelesaikan masalah ini. Untuk itu setiap mekanik sudah terbiasa dengan mengambil arus positif pada coil karena bisa di sebut arus kontak. Coil akan ikut bekerja jika kontak itu dinyalakan. coil akan kekurangan tenaga karena pengambilan arus positif tersebut, oleh karena itu coil tidak bisa mengalirkan arus ke busi yang cukup serta bisa mengakibatkan putaran mesin menjadi lemah, dan coil akan cepat rusak dan panas.

Baca juga : Inilah 5 Penyebab Sekring Mobil Sering Putus

Dengan cara memebri relay ini penyetelan yang ideal, karena pada saat kontak dinyalakan maka arus kecil dari coil bisa menyalakan coil. Oleh karena itu relay ini memiliki fungsi yaitu bisa mengalirkan arus secara langsung dari aki atau baterai mobil tidak dari coil. Selain itu coil tidak akan cepat rusak dan panas. Mungkin itu saja pembahasan kali ini mengenai penyebab coil cepat panas dan rusak, semoga bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.

loading...

Incoming search terms:

  • penyebab koil panas pada mobil
  • koil mobil panas
  • penyebab coil mobil panas
  • penyebab koil mobil panas
  • mencegah koil kepanasan
  • penyebab coil cepat panas
  • agar koil mobil tidak panas
  • knapa coil cepat panas pada mobil platina
loading...
Inilah Penyebab Coil Mobil Yang Cepat Panas / Panas | ajis persib | 4.5